YUSRIAH, YUSRIAH (2024) PENGARUH PERILAKU KONSUMTIF DAN GAYA HIDUP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUKPADA APLIKASI SHOPEE DI MAJENE (Studi Kasus Masyarakat Majene). Diploma thesis, UNIVERSITAS SULAWESI BARAT.
![[thumbnail of YUSRIAH ( ABSTRAK ).pdf]](https://repository.unsulbar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
YUSRIAH ( ABSTRAK ).pdf
Download (128kB)
![[thumbnail of YUSRIAH ( BAB I 16-17 ).pdf]](https://repository.unsulbar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
YUSRIAH ( BAB I 16-17 ).pdf
Download (8kB)
![[thumbnail of YUSRIAH ( PENELITIAN DAN PEMBAHASAN ).pdf]](https://repository.unsulbar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
YUSRIAH ( PENELITIAN DAN PEMBAHASAN ).pdf
Download (37kB)
![[thumbnail of YUSRIAH ( KESIMPULAN ).pdf]](https://repository.unsulbar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
YUSRIAH ( KESIMPULAN ).pdf
Download (6kB)
![[thumbnail of YUSRIAH ( DAFTAR ISI ).pdf]](https://repository.unsulbar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
YUSRIAH ( DAFTAR ISI ).pdf
Download (10kB)
Abstract
ABSTRAK
YUSRIAH:Pengaruh Perilaku Konsumtif dan Gaya Hidup Terhadap Keputusan Pembelian Produk Pada Aplikasi Shopee di Majene,dibimbing oleh Sumarsih dan Muhammad Shaleh Z Skripsi Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah perilaku konsumtif dan gaya hidup, berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk padaaplikasi shopee di Majene. Penelitian ini menggunakan alat analisis SPSS, dengan jumlah 100 responden yang dijadikan sebagai sampel pada penelitian ini yaitu konsumen yang memutuskan melakukan pembelian produk di aplikasi shopee di Majene. Data kuantitatif merupakan data statistik berbentuk angka–angka secara langsung digali dari hasil penelitian maupun hasil pengolahan data kualitatif menjadi data kuantitatif. Beberapa pertanyaan yang ditujukan kepada responden dengan beberapa alternatif jawaban. Jawaban tersebut selanjutnya dikuantitatifkan dengan cara memberikan skor yang didapat setelah penyebaran kuesioner yang dilakukan di Majene. Analisis data yang digunakan adalah metode regresi linier berganda, uji asumsi klasik yang terdiri dari uji normalitas, uji multikolinearitas dan uji heterokedastisitas, uji t, uji f dan uji r dan uji r Square Teknik penentuan jumlah sampel yang menggunakan rumus slovin. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) perilaku konsumtif berpengaruh signifikan terhaap keputusan pembelian produk di aplikasi shopee. (2) gaya hidup berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk di aplikasi shopee. Analisis Uji F digunakan untuk menguji perilaku konsumtif dan gaya hidup, hasil penelitian ini menunjukkan bahwa perilaku konsumtif dan gaya hidup berpengaruh signifikan positif terhadap keputusan pembelian produk di aplikasi shopee pada Masyarakat Majene
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Perilaku Konsumtif, Gaya hidup, Keputusan Pembelian |
Subjects: | FAKULTAS EKONOMI > Manajemen |
Divisions: | Fakultas Ekonomi |
Depositing User: | Irman Perpustakaan |
Date Deposited: | 17 May 2024 02:07 |
Last Modified: | 18 May 2024 13:44 |
URI: | https://repository.unsulbar.ac.id/id/eprint/162 |