Search for collections on Repository Universitas Sulawesi Barat

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN SEARCH, SOLVE, CREATE AND SHARE (SSCS) TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF SISWA KELAS XI MIPA SMAN 3 MAJENE

PERNANDA, DWIKI HENDRA (2024) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN SEARCH, SOLVE, CREATE AND SHARE (SSCS) TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF SISWA KELAS XI MIPA SMAN 3 MAJENE. Diploma thesis, UNIVERSITAS SULAWESI BARAT.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pengaruh Model Pembelajaran Search, Solve, Create and Share(SSCS) Terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa Kelas XI MIPA SMAN 3 Majene. Skripsi. Majene: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan,Universitas Sulawesi Barat, 2024.
Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya kemampuan berpikir kreatif siswa di SMAN 3 Majene. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah kemampuan berpikir kreatif siswa yang diajarkan dengan menggunakan model pembelajaran Search, Solve, Create and Share (SSCS) lebih tinggi dibandingkan kemampuan berpikir kreatif siswa yang diajarkan dengan menggunakan model pembelajaran langsung. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif pendekatan quasi eksperimen dengan menggunakan teknik sampling jenuh. Dalam penelitian ini subjek penelitian adalah kelas XI MIPA 1 sebagai kelas eksperimen dan kelas XI MIPA 2 sebagai kelas kontrol. Adapun teknik pengumpulan data meliputi tes dan observasi. Sedangkan teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif dan analisis inferensial. Berdasarkan hasil analisis deskriptif diketahui bahwa (1) Kemampuan berpikir kreatif siswa yang diajar dengan menggunakan
model pembelajaran Search, Solve, Create and Share (SSCS) tergolong dalam kategori kreatif. (2) Kemampuan berpikir kreatif siswa yang diajar dengan menggunakan model pembelajarajan langsung tergolong dalam kategori cukup
kreatif. Sementara itu berdasarkan hasil analisis inferensial dapat disimpulkan bahwa kemampuan berpikir kreatif siswa yang diajar dengan menggunakan model pembelajaran Search, Solve, Create and Share (SSCS) lebih tinggi dibandingkan kemampuan berpikir kreatif siswa yang diajar dengan menggunakan model pembelajaran langsung. Oleh sebab itu peneliti selanjutnya disarankan agar memperhatikan persiapan pembelajaran karena masih banyak siswa yang kurang memperhatikan perlengkapan belajar.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Model pembelajaran Search, Solve, Create and Share, kemampuan berpikir kreatif
Subjects: FAKULTAS ILMU KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN > Pendidikan Matematika
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Irman Perpustakaan
Date Deposited: 17 May 2024 03:20
Last Modified: 18 May 2024 13:33
URI: https://repository.unsulbar.ac.id/id/eprint/170

Actions (login required)

View Item
View Item