Search for collections on Repository Universitas Sulawesi Barat

PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP MINAT BELI MERCHANDISE KOREAN POP (Studi Kasus Pada Komunitas Online Kpopers)

ALDI SAPUTRA, ALDI SAPUTRA (2023) PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP MINAT BELI MERCHANDISE KOREAN POP (Studi Kasus Pada Komunitas Online Kpopers). Diploma thesis, UNIVERSITAS SULAWESI BARAT.

[thumbnail of Bagi Aldi Saputra. H (C0119309)_seminar Proposal REAL2 - Salin.pdf] Text
Bagi Aldi Saputra. H (C0119309)_seminar Proposal REAL2 - Salin.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (855kB)
[thumbnail of Bagi Aldi Saputra. H (C0119309)_seminar Proposal REAL2 - Salin (pdf.io).pdf] Text
Bagi Aldi Saputra. H (C0119309)_seminar Proposal REAL2 - Salin (pdf.io).pdf

Download (333kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh marketing mix terhadap minat beli merchandise korean pop. Pendekatan penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif, tujuan dari penelitian ini adalah penelitian eksplanatif. Penelitian ini dilakukan dalam komunitas online Kpopers di Indonesia. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh anggota komunitas online kpopers yang berjumlah 266 orang. Untuk mendapatkan sampel yang dapat mewakili populasi, maka dalam penentuan sampel penelitian ini memakai rumus Arikunto. Jumlah responden yang diperoleh sebesar 39,9 dibulatkan menjadi 40 sampel. Analisis data dilakukan dengan menggunakan linearnberganda. Hasil analisis dihitung menggunakan SPSS diperoleh dari analisis uji parsial (t) dan uji simultan (f) penelitian ini membuktikan bahwa, Produk tidak berpengaruh terhadap minat beli merchandise korean pop, Harga berpengaruh signifikan terhadap minat beli merchandise korean pop, Promosi berpengaruh signifikan terhadap minat beli merchandise korean pop, Distribusi tidak berpengaruh terhadap minat beli merchandise korean pop. Sedangkan produk, harga, promosi dan distribusi secara simultan berpengaruh terhadap minat beli merchandise korean pop.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Produk, Harga, Promosi, Distribusi, Marketing mix dan Minat Beli
Subjects: FAKULTAS EKONOMI > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi
Depositing User: Unnamed user with email Aryati@gmail.com
Date Deposited: 01 Oct 2024 01:25
Last Modified: 01 Oct 2024 01:25
URI: https://repository.unsulbar.ac.id/id/eprint/946

Actions (login required)

View Item
View Item