HAUWA PERTIWI, HAUWA PERTIWI (2024) IMPROVING STUDENTS’ READING SKILL THROUGH MURDER LEARNING MODEL AT MTsN 1 MAJENE. Diploma thesis, UNIVERSITAS SULAWESI BARAT.
THESIS HAUWA PERTIWI.Revision_organized.pdf
Download (1MB)
THESIS HAUWA PERTIWI.Revision.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk 1) mengetahui apakah model pembelajaran murder dapat meningkatkan kemampuan membaca siswa kelas IX A MTSN 1 Majene, dan 2) mengetahui keefektifan model pembelajaran murder dalam meningkatkan kemampuan membaca siswa. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menggunakan desain pra-eksperimen dan subjek penelitian sebanyak 27 siswa. Penelitian ini menggunakan metode purposive sampling untuk menentukan sampel. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan tes berupa pre-test dan post-test dalam bentuk pilihan ganda (ada 18 soal pre-test, 10 dan 8 soal post-test). Teknik analisis data yang digunakan adalah One-Sample TTest dan N-gain untuk mengetahui keefektifan dengan menggunakan aplikasi SPSS. Dari hasil penelitian, penggunaan model pembelajaran murder dapat meningkatkan keterampilan membaca siswa dapat dilihat dari hasil skor pre-test adalah 45,81 (kurang) dan terjadi peningkatan setelah diberikan perlakuan dengan model pembelajaran murder dengan nilai rata-rata post-test sebesar 76,30 (baik) dapat disimpulkan bahwa penggunaan model pembelajaran murder dapat meningkatkan keterampilan membaca siswa. Serta murder learning model evektif untuk diaplikasikan dapat dilihat dari hasil N-gain score adalah 45.41 g ≤ 0,7 dengan kategori moderet velue.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | IMPROVING STUDENTS’ READING SKILL THROUGH MURDER LEARNING MODEL AT MTsN 1 MAJENE |
Uncontrolled Keywords: | Model pembelajaran murder, Membaca,siswa, efektivitas |
Subjects: | FAKULTAS ILMU KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN > Pendidikan Bahasa Inggris |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan |
Depositing User: | Irman Perpustakaan |
Date Deposited: | 19 Sep 2024 02:58 |
Last Modified: | 19 Sep 2024 02:58 |
URI: | https://repository.unsulbar.ac.id/id/eprint/912 |