Search for collections on Repository Universitas Sulawesi Barat

PENGARUH GAYA BELAJAR VISUAL DAN GAYA BELAJAR AUDITORIAL TERHADAP KEMAMPUAN SISWA DALAM MEMECAHKAN MASALAH MATEMATIKA KELAS IX SMP NEGERI 2 CAMPALAGIAN

Hartati, Hartati (2022) PENGARUH GAYA BELAJAR VISUAL DAN GAYA BELAJAR AUDITORIAL TERHADAP KEMAMPUAN SISWA DALAM MEMECAHKAN MASALAH MATEMATIKA KELAS IX SMP NEGERI 2 CAMPALAGIAN. Diploma thesis, UNIVERSITAS SULAWESI BARAT.

[thumbnail of ASLI-0.pdf] Text
ASLI-0.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (9MB)
[thumbnail of ASLI-0 (pdf.io).pdf] Text
ASLI-0 (pdf.io).pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah Untuk mengetahui pengaruh gaya belajar visual dan pengaruh gaya belajar auditorial secara terpisah terhadap kemampuan siswa dalam memecahkan masalah matematika. Penelitian ini merupakan penelitian Ex;post facto. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa-siswi kelas IXA, IXB, dan IXC SMPN 2 CAMPALAGIAN sebanyak 64. Pengambilan sampel menggunakan teknik sampling jenuh dengan jumlah sampel 64 siswa, pengumpulan data menggunakan instrumen angket berupa angket gaya belajar visual dan angket gaya belajar auditorial serta tes pemecahan masalah persamaan kuadrat. Data dianalisis dengan analisis regresi sederhana. Berdasarkan hasil analisis data diperoleh simpulan bahwa terdapat pengaruh gaya belajar visual terhadap kemampuan siswa dalam memecahkan masalah matematika dan tidak terdapat pengaruh gaya belajar auditorial terhadap kemampuan siswa dalam memecahkan masalah matematika siswa kelas IX SMPN 2 CAMPALAGIAN

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Gaya Belajar Visual, Gaya Belajar Auditorial, Pemecahan Masalah.
Subjects: FAKULTAS ILMU KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN > Pendidikan Matematika
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Unnamed user with email Aryati@gmail.com
Date Deposited: 18 Sep 2024 02:13
Last Modified: 18 Sep 2024 02:13
URI: https://repository.unsulbar.ac.id/id/eprint/892

Actions (login required)

View Item
View Item