Search for collections on Repository Universitas Sulawesi Barat

IMPROVING STUDENTS READING COMPREHENSION THROUGH THE TWO STAY TWO STRAY LEARNING MODEL

PATMAN HAJAR, PATMAN HAJAR (2024) IMPROVING STUDENTS READING COMPREHENSION THROUGH THE TWO STAY TWO STRAY LEARNING MODEL. Diploma thesis, UNIVERSITAS SULAWESI BARAT.

[thumbnail of THESIS PATMAN HAJAR.pdf] Text
THESIS PATMAN HAJAR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[thumbnail of THESIS PATMAN HAJAR,ABSTRAK,BAB 1,BAB 2, KESIMPULAN, DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
THESIS PATMAN HAJAR,ABSTRAK,BAB 1,BAB 2, KESIMPULAN, DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (681kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman membaca siswa melalui model pembelajaran Two Stay - Two Stray. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas X SMA Negeri 3 Majene dengan pengambilan sampel secara acak. Penelitian ini menggunakan Kuantitatif dengan desain penelitian Quasi Eksperimen sebagai metode penelitian dengan pengambilan sampel secara acak. Instrumen penelitian ini adalah tes untuk menilai pemahaman membaca siswa dan kuesioner untuk mengetahui pandangan siswa terhadap penggunaan model pembelajaran. Hasil uji independent sample t-test nilai Sig (2-tailed) = 0.01) < 0.05. Dengan demikian, H0 diterima dan H1 ditolak yang berarti terdapat perbedaan yang signifikan melalui metode Two Stay-Two Stray. Hasil angket persepsi dengan rata-rata 78,60% termasuk dalam kategori baik. Kesimpulannya adalah Two Stay-Two Stray lebih meningkat dan dianggap baik untuk digunakan dalam model pembelajaran.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Pemahaman membaca, Model Pembelajaran, Two Stay- Two Stray, Persepsi Siswa
Subjects: FAKULTAS ILMU KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN > Pendidikan Bahasa Inggris
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Ahmad Ikhsan Admin Perpus
Date Deposited: 28 Aug 2024 03:01
Last Modified: 28 Aug 2024 03:01
URI: https://repository.unsulbar.ac.id/id/eprint/801

Actions (login required)

View Item
View Item