JULIANA, JULIANA (2023) ASPEK HUKUM KERUGIAN PT. ADIRA FINANCE MAJENE TERHADAP KONSUMEN NON PERFORMING LOAN PADA MASA COVID-19. Diploma thesis, UNIVERSITAS SULAWESI BARAT.
Skripsi juliana_organized.pdf
Download (781kB)
Skripsi juliana.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi oleh permasalahan tentang konsumen non performing loan pada masa covid-19 yang mempengaruhi tingkat pendapatan PT. Adira Finance Majene yang mengalami penurunan bahkan mengalami kerugian. Sehingga penelitian ini bertujuan untuk mengetahui implikasi kerugian dan kebijakan PT. Adira Finance Majene terhadap konsumen non performing loan (NPL) pada masa pandemi covid-19. Tipe penelitian ini yaitu kualitatif lapangan yang bersifat deskriptif. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini terdiri
dari wawancara, dokumentasi, dan observasi. Metode pengumpulan data terdiri dari wawancara, observasi, dan dokumentasi. Metode analisis data terdiri dari reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan hasil analisis data, diperoleh bahwa jumlah nasabah yang mengalami kredit macet di PT. Adira Finance Majene sebanyak kurang lebih 80 orang dengan jumlah kerugian mencapai 500-600 juta rupiah. PT. Adira Finance Majene memberikan keringanan berupa recovery dan dilakukan penangguhan dalam jangka waktu 3-6 bulan dan mengadakan restrukturisasi terhadap debitur yang terdampak covid 19.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | ASPEK HUKUM KERUGIAN PT. ADIRA FINANCE MAJENE TERHADAP KONSUMEN NON PERFORMING LOAN PADA MASA COVID-19 |
Uncontrolled Keywords: | Aspek hukum, kebijakan, non performing loan |
Subjects: | FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK > Ilmu Hukum |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik |
Depositing User: | Irman Perpustakaan |
Date Deposited: | 26 Aug 2024 03:02 |
Last Modified: | 26 Aug 2024 03:02 |
URI: | https://repository.unsulbar.ac.id/id/eprint/754 |