Search for collections on Repository Universitas Sulawesi Barat

THE USE OF HELLO ENGLISH APPLICATION IN COLLABORATIVE LEARNING TO IMPROVE STUDENTS’ SPEAKING SKILL AT SENIOR HIGH SCHOOL 1 CAMPALAGIAN

NASRAH, NASRAH (2023) THE USE OF HELLO ENGLISH APPLICATION IN COLLABORATIVE LEARNING TO IMPROVE STUDENTS’ SPEAKING SKILL AT SENIOR HIGH SCHOOL 1 CAMPALAGIAN. Diploma thesis, UNIVERSITAS SULAWESI BARAT.

[thumbnail of NASRAH_organized (1).pdf] Text
NASRAH_organized (1).pdf

Download (751kB)
[thumbnail of NASRAH.pdf] Text
NASRAH.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efek Hello English terhadap keterampilan berbicara siswa di SMA Negeri 1 Campalagian. Penelitian ini menggunakan metode Kuantitatif dengan Quasi-Experimental Desain. Populasi dalam penelitian ini adalah semua siswa kelas XI SMA Negeri 1 Campalagian. Subjek penelitian ini adalah 65 siswa. Sampel penelitian ini adalah Simpel Random Sampling atau sampel dipilih secara acak. Instrumen yang digunakan dalam penelitian adalah tes dan angket. Hasil dari penelitian ini mengindikasikan bahwa nilai pada pre-test yaitu 54,56 dan pada post-test 76,62. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji Independen Sampel T-test dengan pengolahan
data pada penelitian ini menggunakan SPSS. Dari hasil analisis data yang dihitung menggunakan SPSS dapat disimpulkan bahwa nilai sig (2-tailed) = 0,000 lebih kecil dari sig. 0,05. Dapat diartikan bahwa Ha dapat diterima dan Ho ditolak, dengan kata lain penggunaan aplikasi Hello English dapat meningkatkan keterampilan berbicara. Hasil rata-rata nilai N-Gain kelas experimen adalah 0,4655 dapat disimpulkan Hello English cukup effective. Dari hasil angket didapatkan informasi bahwa sebagian besar siswa cenderung memiliki persepsi positif (setuju) terhadap penggunaan aplikasi Hello English dalam meningkatkan keterampilan berbicara. Hasil perhitungan respon siswa terhadap penggunaan aplikasi Hello English dalam pembelajaran termasuk dalam kategori baik dengan persentase 77%. Maka dapat disimpulkan bahwa penggunaan aplikasi Hello English efektif dalam meningkatkan keterampilan berbicara siswa SMA Negeri 1 Campalagian.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: THE USE OF HELLO ENGLISH APPLICATION IN COLLABORATIVE LEARNING TO IMPROVE STUDENTS’ SPEAKING SKILL AT SENIOR HIGH SCHOOL 1 CAMPALAGIAN
Uncontrolled Keywords: Keterampilan berbicara, Pembelajaran Kolaboratif, aplikasi Hello English
Subjects: FAKULTAS ILMU KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN > Pendidikan Bahasa Inggris
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Irman Perpustakaan
Date Deposited: 26 Aug 2024 00:02
Last Modified: 26 Aug 2024 00:02
URI: https://repository.unsulbar.ac.id/id/eprint/740

Actions (login required)

View Item
View Item