Search for collections on Repository Universitas Sulawesi Barat

THE USE OF QUIZIZZ IN TEACHING READING AT EIGHTH GRADE STUDENTS OF SMP NEGERI 3 MAJENE

NURUNNISAA ALIMAH A., NURUNNISAA ALIMAH A. (2023) THE USE OF QUIZIZZ IN TEACHING READING AT EIGHTH GRADE STUDENTS OF SMP NEGERI 3 MAJENE. Diploma thesis, UNIVERSITAS SULAWESI BARAT.

[thumbnail of SKRIPSI NURUNNISAA ALIMAH A.pdf] Text
SKRIPSI NURUNNISAA ALIMAH A.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[thumbnail of SKRIPSI NURUNNISAA ALIMAH A (pdf.io).pdf] Text
SKRIPSI NURUNNISAA ALIMAH A (pdf.io).pdf

Download (674kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keefektifan penggunaan Quizizz dalam pembelajaran Reading siswa pada mata pelajaran Bahasa Inggris serta mengetahui persepsi siswa tentang penggunaan aplikasi tersebut dalam pembelajaran. Penelitian ini dilaksanakan di SMP Negeri 3 Majene. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif. Metodologi yang digunakan pada penelitian ini adalah desain Quasi-experimental. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh siswa kelas delapan SMP Negeri 3 Majene. Teknik pengambilan sampel menggunakan Cluster Sampling dengan memilih 2 kelas yang mewakili seluruh populasi dengan jumlah siswa di setiap kelas sebanyak 30 orang. Data penelitian dikumpulkan melalui instrument tes dan non-tes yang diberikan kepada siswa dengan menggunakan pra-test dan pasca-test serta angket persepsi siswa. Nilai rata-rata pra-tes Group Ekperimen yakni 66.90, sementara nilai rata-rata yang diperoleh untuk pasca-tes adalah 83.70. Data penelitian ini di analisis menggunakan analisis parametris berupa uji Independent sample T-testdengan hasil uji menunjukkan bahwa sig.(2-tailed = 0,000) < 0,05. dengan kesimpulan bahwa aplikasi Quizizz dapat secara signifikan efektif digunakan dalam pembelajaran Reading. Adapun hasil angket persepsi siswa yaitu 88.35%yang termasuk kategori baik dan positif. Dengan kesimpulan bahwa Quizizz lebih efektif dari pembelajaran konvensional dan dinilai baik untuk digunakan dalam
pembelajaran Bahasa Inggris.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Aplikasi Quizizz, Pengajaran Reading, Persepsi Siswa
Subjects: FAKULTAS ILMU KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN > Pendidikan Bahasa Inggris
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Unnamed user with email Aryati@gmail.com
Date Deposited: 21 Aug 2024 07:04
Last Modified: 21 Aug 2024 07:04
URI: https://repository.unsulbar.ac.id/id/eprint/725

Actions (login required)

View Item
View Item