Search for collections on Repository Universitas Sulawesi Barat

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING(PBL) TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA SISWA KELAS VIII SMPN 1 MAJENE

MUSDALIFA, MUSDALIFA (2023) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING(PBL) TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA SISWA KELAS VIII SMPN 1 MAJENE. Diploma thesis, UNIVERSITAS SULAWESI BARAT.

[thumbnail of Skripsi Musdalifa_H0219015.pdf] Text
Skripsi Musdalifa_H0219015.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[thumbnail of Skripsi Musdalifa_H0219015 (pdf.io).pdf] Text
Skripsi Musdalifa_H0219015 (pdf.io).pdf

Download (419kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran problem based learning (PBL) terhadap kemampuan pemecahan
masalah matematika siswa. Penelitian ini dilaksanakan di SMPN 1 Majene pada semester genap tahun ajaran 2022/2023, dengan materi bangung ruang sisi datar. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh siwa kelas VIII SMPN 1 Majene, sampel penelitian ini yaitu kelas VIII. C sebagai kelas eksperimen dan VIII. E sebagai kelas kontrol, dengan teknik pengambilan sampel menggunakan sampling purposive. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian quasi eksperimental design. Hasil analisis inferensial menunjukkan terdapat pengaruh penggunaan
model pembelajaran problem based learning terhadap kemampuan pemecahan masalah matematika siswa, dengan nilai signifikansi pada kedua kelas 0, 000 < 0, 05 maka H0 ditolak.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Model Pembelajaran problem based learning, Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa
Subjects: FAKULTAS ILMU KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN > Pendidikan Matematika
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Unnamed user with email Aryati@gmail.com
Date Deposited: 20 Aug 2024 07:12
Last Modified: 20 Aug 2024 07:12
URI: https://repository.unsulbar.ac.id/id/eprint/714

Actions (login required)

View Item
View Item