MUSDALIFA, MUSDALIFA (2023) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING(PBL) TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA SISWA KELAS VIII SMPN 1 MAJENE. Diploma thesis, UNIVERSITAS SULAWESI BARAT.
Skripsi Musdalifa_H0219015.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (4MB)
Skripsi Musdalifa_H0219015 (pdf.io).pdf
Download (419kB)
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran problem based learning (PBL) terhadap kemampuan pemecahan
masalah matematika siswa. Penelitian ini dilaksanakan di SMPN 1 Majene pada semester genap tahun ajaran 2022/2023, dengan materi bangung ruang sisi datar. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh siwa kelas VIII SMPN 1 Majene, sampel penelitian ini yaitu kelas VIII. C sebagai kelas eksperimen dan VIII. E sebagai kelas kontrol, dengan teknik pengambilan sampel menggunakan sampling purposive. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian quasi eksperimental design. Hasil analisis inferensial menunjukkan terdapat pengaruh penggunaan
model pembelajaran problem based learning terhadap kemampuan pemecahan masalah matematika siswa, dengan nilai signifikansi pada kedua kelas 0, 000 < 0, 05 maka H0 ditolak.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Model Pembelajaran problem based learning, Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa |
Subjects: | FAKULTAS ILMU KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN > Pendidikan Matematika |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan |
Depositing User: | Unnamed user with email Aryati@gmail.com |
Date Deposited: | 20 Aug 2024 07:12 |
Last Modified: | 20 Aug 2024 07:12 |
URI: | https://repository.unsulbar.ac.id/id/eprint/714 |