Search for collections on Repository Universitas Sulawesi Barat

STRATEGI PEMASARAN BERAS DI UD. NURMADINAHDIDESA BOTTO KECAMATAN CAMPALAGIANKABUPATENPOLEWALI MANDAR

RINI, ARISKA (2021) STRATEGI PEMASARAN BERAS DI UD. NURMADINAHDIDESA BOTTO KECAMATAN CAMPALAGIANKABUPATENPOLEWALI MANDAR. Diploma thesis, Universitas Sulawesi Barat.

[thumbnail of SKRIPSI RINI ARISKA.pdf] Text
SKRIPSI RINI ARISKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of SKRIPSI RINI ARISKA_organized.pdf] Text
SKRIPSI RINI ARISKA_organized.pdf

Download (233kB)

Abstract

UD Nurmadinah merupakan usaha penggilingan padi yang ada di Kabupaten Polewali Mandar yang berada di Kecamatan Campalagian Desa Botto. Penelitian ini bertujuan untuk: 1) Untuk Mengetahui faktor internal dan eksternal
yang terdapat pada beras UD. Nurmadinah. 2) Mengetahui faktor eksternal (peluang dan ancaman) dalam suatu usaha sebagai pertimbangan dalammenentukan strategi pemasaran kedepan. 3) Menentukan kebijakan strategi
pemasaran berdasarkan pada analisis SWOT. Subjek penelitian ini adalahparapekerja Pabrik beras yang meliputi pedagang besar, dan penjual hasil olahanberas. Junlah responden dalam penelitian ini yaitu 20 orang. Tekhnik analisis datamenggunakan Analisis SWOT untuk mengetahui kondisi internal dan eksternal
suatu usaha yang selanjutnya akan digunakan sebagai dasar utuk merancangstrategi pemasaran. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Faktor internal UD. Nurmadinah dalam bidang pemasaran yaitu kekuatan dan kelemahan yang terkait, merek, kualitas produk, penggunaan teknologi, lokasi perusahaan, legalitasproduk. Sedangkan faktor eksternal yaitu faktor peluang dan ancaman yang terkait peluang pasar, mitra, keadaan harga dan kegiatan promosi pesaing. Alternatif strategi pemasan UD. Nurmadinah yaitu. 1) memperluas jaringan pasar denganmenambah mitra, 2) melakukan peningkatan kualitas dan kuantitas, 3) mempertahankan brand. Strategi ini memanfaatkan kekuatan untuk mengatasi ancaman ST (Strenght Dan Threats).

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: Strategi Pemasaran Beras di UD. Nurmadinah Di Desa BottoKabupaten Polewali Mandar
Uncontrolled Keywords: Analisis SWOT, Strategi Pemasaran, Pengolahan, Beras.
Subjects: FAKULTAS PERTANIAN DAN KEHUTANAN > Agribisnis
Divisions: Fakultas Pertanian dan Kehutanan
Depositing User: Hasim Perpustakaan
Date Deposited: 19 Aug 2024 04:03
Last Modified: 19 Aug 2024 04:03
URI: https://repository.unsulbar.ac.id/id/eprint/667

Actions (login required)

View Item
View Item