Search for collections on Repository Universitas Sulawesi Barat

PENGARUH PERILAKU BELANJA ONLINE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK (Studi Pada Mahasiswa Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Sulawesi Barat 2022)

TAHZAN RIFAI, TAHZAN RIFAI (2023) PENGARUH PERILAKU BELANJA ONLINE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK (Studi Pada Mahasiswa Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Sulawesi Barat 2022). Diploma thesis, UNIVERSITAS SULAWESI BARAT.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh budaya terhadap keputusan pembelian online (studi kasus pada mahasiswa prodi manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Sulawesi Barat), mengetahui pengaruh sosial terhadap keputusan pembelian online (studi kasus pada mahasiswa prodi manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Sulawesi Barat), mengetahui pengaruh kepribadian terhadap keputusan pembelian online (studi kasus pada mahasiswa prodi manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Sulawesi Barat), mengetahui pengaruh psikologis terhadap
keputusan pembelian online (studi kasus pada mahasiswa prodi manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Sulawesi Barat). Metode penelitian ini adalah kuantitatif, sumber data penelitian sekunder. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kusioner, wawancara dan observasi. Populasi penelitian yaitu sebanyak 288 mahasiswa manajemen 2022. Teknik pengambilan sampel menggunakan sloving, sehingga sampel yang digunakan sebanyak 85 mahasiswa. Teknik analisis data yang digunakan yaitu regresi linear berganda dengan bantuan program SPSS versi 23. Hasil penelitian ini menunjukkan 1) bahwa faktor budaya berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian online pada mahasiswa Universitas Sulawesi Barat 2) bahwa faktor sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap
keputusan pembelian online pada mahasiswa Universitas Sulawesi Barat 3) bahwa faktor pribadi berpengaruh negatif dan signifikan terhadap keputusan pembelian online pada mahasiswa Universitas Sulawesi Barat 4) bahwa faktor psikologi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian online pada mahasiswa Universitas Sulawesi Barat.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: PENGARUH PERILAKU BELANJA ONLINE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK (Studi Pada Mahasiswa Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Sulawesi Barat 2022)
Uncontrolled Keywords: Budaya, Sosial, Pribadi, Psikolog dan Keputusan Pembelian.
Subjects: FAKULTAS EKONOMI > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi
Depositing User: Irman Perpustakaan
Date Deposited: 01 Aug 2024 07:24
Last Modified: 01 Aug 2024 07:24
URI: https://repository.unsulbar.ac.id/id/eprint/616

Actions (login required)

View Item
View Item