NURUL KHUWAIDAH, H0117369 (2024) AN ANALYSIS THE APPEARANCE OF CULTURE SHOCK IN STUDENT IN ONLINE LEARNING DURING PANDEMIC. Diploma thesis, UNIVERSITAS SULAWESI BARAT.
SKRIPSI NURUL KHUWAIDAH LENGKAP.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
SKRIPSI NURUL KHUWAIDAH LENGKAP (pdf.io).pdf
Download (167kB)
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor apa yang
menyebabkan sehingga terjadinya fenomena gegar budaya di kalangan siswa
dalam proses pembelajaran online. Metode atau pendekatan yang digunakan
dalam penelitian ini adalah metode kualitatif. Adapun subjek yang menjadi fokus
dari peneliti pada penelitian ini adalah guru bahasa inggris dan siswa. Data yang
diperoleh dalam penelitian ini dikumpulkan dengan menggunakan metode
observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan
dalam penelitian ini adalah reduksi data, penyajian data dan kesimpulan. Hasil
penelitian ini menunjukkan bahwa dampak yang ditimbulkan dari gegar budaya
tidak bisa dianggap sepele karena itu akan mempengaruhi proses belajar mengajar
dan juga kualitas siswa dalam belajar. Siswa mengalami gegar budaya dalam
proses pembelajaran online karena sulit untuk beradaptasi dengan model
pembelajaran yang baru bagi siswa, gegar budaya membuat siswa sulit dalam
belajar karena selama proses pembelajaran online siswa tidak bisa memahami
materi yang diberikan oleh guru sehingga menyebabkan nilai hasil belajar yang
dicapai oleh siswa mengalami penurunan.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Analisis, Dampak Gegar Budaya, Pembelajaran Online |
Subjects: | FAKULTAS ILMU KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN > Pendidikan Bahasa Inggris |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan |
Depositing User: | Unnamed user with email Aryati@gmail.com |
Date Deposited: | 23 Jul 2024 02:16 |
Last Modified: | 23 Jul 2024 02:16 |
URI: | https://repository.unsulbar.ac.id/id/eprint/503 |