Search for collections on Repository Universitas Sulawesi Barat

PENGARUH PENETAPAN HARGA DAN PERILAKU BISNIS TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN (Studi Kasus Cafe Rumah Teduh di Kabupaten Majene)

NUR AULIA, NUR AULIA (2023) PENGARUH PENETAPAN HARGA DAN PERILAKU BISNIS TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN (Studi Kasus Cafe Rumah Teduh di Kabupaten Majene). Diploma thesis, UNIVERSITAS SULAWESI BARAT.

[thumbnail of AULIAA CD_organized.pdf] Text
AULIAA CD_organized.pdf

Download (987kB)
[thumbnail of AULIAA CD.pdf] Text
AULIAA CD.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh penetapan harga dan perilaku bisnis terhadap minat beli konsumen pada Cafe Rumah Teduh di Kabupaten Majene. Jenis data yang digunakan adalah data kuantitatif dan sumber data dalam
penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Penelitian ini merupakan penelitian dengan pendekatan kuantitatif. Data penelitian diperoleh dari kuesioner yang diisi oleh para konsumen yang pernah melakukan pembelian di Cafe Rumah Teduh. Teknik sampel yang digunakan adalah Purposive Sampling dengan 97 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear
berganda menggunakan SPSS versi 21. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa penetapan harga dan perilaku bisnis
memberikan pengaruh positif sebesar 76,6% terhadap minat beli konsumen pada Cafe Rumah Teduh di Kabupaten Majene, sedangkan sisanya sebesar 23,4% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak dimasukkan atau di luar dari model
regresi yang dianalisis dalam penelitian ini. Dan dibuktikan dengan hasil uji t (parsial) yaitu nilai t hitung sebesar 5.414 lebih besar dari nilai t tabel 1.665 dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05 dengan nilai signifikan lebih kecil dari 0,05 sehingga H0 ditolak dan H1 diterima. Dan diuji dengan hasil uji f atau uji ANOVA didapat nilai F Hitung sebesar 153,519 nilai ini lebih besar dari Ftabel yaitu 3,09 atau F hitung 153,519 > Ftabel 3,09 dengan signifikansi 0,000 sehingga dikatakan penetapan harga dan perilaku bisnis berpengaruh terhadap minat beli konsumen.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: PENGARUH PENETAPAN HARGA DAN PERILAKU BISNIS TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN (Studi Kasus Cafe Rumah Teduh di Kabupaten Majene)
Uncontrolled Keywords: Penetapan Harga, Perilaku Bisnis, Minat Beli Konsumen
Subjects: FAKULTAS EKONOMI > Akuntansi
Divisions: Fakultas Ekonomi
Depositing User: Irman Perpustakaan
Date Deposited: 11 Jun 2024 06:06
Last Modified: 11 Jun 2024 06:06
URI: https://repository.unsulbar.ac.id/id/eprint/363

Actions (login required)

View Item
View Item