NUR INTAN, NUR INTAN (2025) KUALITAS PELAYANAN PUBLIK DI KANTOR DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KABUPTEN POLEWALI MANDAR. Diploma thesis, UNIVERSITAS SULAWESI BARAT.
![[thumbnail of SKRIPSI NUR INTAN.pdf]](https://repository.unsulbar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
SKRIPSI NUR INTAN.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
![[thumbnail of SKRIPSI NUR INTAN (pdf.io).pdf]](https://repository.unsulbar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
SKRIPSI NUR INTAN (pdf.io).pdf
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana kualitas pelayanan publik di kantor dinas kependudukan dan pencatatan sipil Kabupaten Polewali Mandar .Penelitian menggunakan metode kualitatif deskrptif ,mengumpulkan data melalui wawancara,observasi ,dan dokumentasi dari kepala bidang piak dan pemanfaatan data,seksi kerja sama dan inovasi pelayanan dan masyarakat. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kualitasi Pelayanan Publik di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Polewali Mandar , maka dilihat dari dimensi Tangibles (bukti fisik) Sudah cukup memenuhi kualitas pelayanan dengan baik dan memberi pelayanan kepada masyarakata dengan nyaman, dimensi Reliability (kehandalan) pegawai sudah menjalankan dengan tepat waktu sesuai ketentuan yang berlaku dan memiliki standar prosedur dalam menjalankan fungsi sebagai pelayanan kepada masyarakat agar berjalan dengan terstruktur, dimensi Responsiveness (daya tanggap) bahwa pegawai sudah menunjukkan sikap tanggap kepada masyarakat petugas akan merespon dengan baik dan cepat, dimensi Assurance (jaminan) pegawai dalam menanggapi penyelesaian dalam pelayanan sudah tepat berdasarkan jumlah masyarakat yang akan dilayani jika sedikit makan akan tepat waktu, dimensi terakhir yaitu Empathy (empati) bahwa pegawai sudah menunjukkan kualitas pelayanan yaitu dengan pemberikan pelayanan yang tulus, bersikap ramah, serta tidak membeda-bedakan (diskriminatif) sehingga dapat memberikan kepuasan bagi masyarakat yang melakukan pelayanan.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Pelayanan Publik ;Pelayanan publik;Layanan Publik. |
Subjects: | FAKULTAS ILMU SOSIAL ILMU POLITIK dan HUKUM > Ilmu Politik |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik |
Depositing User: | Unnamed user with email aryatiunsulbar@gmail.com |
Date Deposited: | 04 Aug 2025 02:53 |
Last Modified: | 04 Aug 2025 02:53 |
URI: | https://repository.unsulbar.ac.id/id/eprint/2202 |