Search for collections on Repository Universitas Sulawesi Barat

PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MINYAK KELAPA MANDAR SEBAGAI ALTERNATIF PENGGANTI MINYAK GORENG KEMASAN BERMERK DI KECAMATAN BANGGAE TIMUR, KABUPATEN MAJENE

VERIFADLI, VERIFADLI (2023) PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MINYAK KELAPA MANDAR SEBAGAI ALTERNATIF PENGGANTI MINYAK GORENG KEMASAN BERMERK DI KECAMATAN BANGGAE TIMUR, KABUPATEN MAJENE. Diploma thesis, UNIVERSITAS SULAWESI BARAT.

Full text not available from this repository.

Abstract

VERIFADLI. Persepsi Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Minyak Kelapa Mandar Sebagai Alternatif Pengganti Minyak Goreng Kemasan Bermerk di Kecamatan Banggae Timur, Kabupaten Majene. Dibimbing oleh NURLAELA dan DWI AHRISA PUTRI
Keputusan pembelian konsumen terhadap produk minyak kelapa mandar dipengaruhi oleh persepsi konsumen yaitu harga, kualitas produk dan pendapatan. Keputusan pembelian konsumen melalui beberapa tahap yaitu (1) pengenalan kebutuhan, (2) evaluasi alternatif, (3) pencarian informasi, (4) keputusan pembelian, (5) perilaku pascapembelian. Persepsi konsumen terhadap keputusan pembelian tersebut sangat diperlukan sebagai informasi bagi produsen minyak mandar, sehingga minyak mandar dapat bersaing dengan minyak konvensional. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis persepsi konsumen terhadap keputusan pembelian minyak kelapa mandar sebagai alternatif pengganti minyak goreng kemasan bermerk. Penelitian ini dilakukan di di Kecamatan Banggae Timur, Kabupaten Majene dengan penelitian lapangan yaitu kusioner dan wawancara terhadap target konsumen minyak goreng. Variabel penelitian ini terdiri dari variabel terikat (keputusan pembelian) dan variabel bebas persepsi. Persepsi konsumen terhadap keputusan pembelian minyak mandar divalidasi dengan persepsi konsumen. Analisis dilakukan dengan menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif, analisis ini termasuk dalam pendekatan campuran antara kuantitatif dan kualitatif yaitu Skala Likert untuk mengukur sikap, pendapat dan persepsi sesorang atau banyak orang dan analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan, persepsi konsumen mengenai harga, kualitas produk dan pendapatan dipersepsikan baik. Penilaian tertinggi hingga terendah adalah kualitas produk, harga dan pendapatan. Variabel harga (X1) dan kualitas produk (X2) tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap variabel keputusan pembelian (Y), sedangkan variabel pendapatan (X3) memiliki pengaruh signifikan terhadap variabel keputusan pembelian (Y). Keputusan pembelian konsumen dipengaruhi oleh variabel independen yang dimana secara bersama-sama berpengaruh terhadap variabel dependen.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Persepsi Konsumen, Keputusan Pembelian, Minyak Mandar
Subjects: FAKULTAS MATEMATIKA > Statistika
Divisions: Fakultas Pertanian dan Kehutanan
Depositing User: Muzraq Perpustakaan
Date Deposited: 21 May 2024 07:01
Last Modified: 21 May 2024 07:30
URI: https://repository.unsulbar.ac.id/id/eprint/220

Actions (login required)

View Item
View Item