RAHMAWATI, RAHMAWATI (2025) PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KUE KASIPPI KHAS MANDAR DI DESA KARAMA KECAMATAN TINAMBUNG (Studi Kasus Kue Kasippi Kindo Marwah). Diploma thesis, UNIVERSITAS SULAWESI BARAT.
![[thumbnail of SKRIPSI RAHMAWATI.pdf]](https://repository.unsulbar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
SKRIPSI RAHMAWATI.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
![[thumbnail of SKRIPSI RAHMAWATI (pdf.io).pdf]](https://repository.unsulbar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
SKRIPSI RAHMAWATI (pdf.io).pdf
Download (922kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menjawab pertanyaan tentang Pengaruh Kualitas Produk,Harga Dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Kue Kasippi Khas Mandar Di Desa Karama Kecamatan Tinambung (Studi Kasus Kasippi Kindo Marwah). Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode survei. Teknik pengambilan sampel menggunakan accidental sampling dengan jumlah 95 responde. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang diolah menggunakan SPSS Versi 25. Analisis data menggunakan regresi linear berganda. Hasil menunjukkan bahwa kualitas produk berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian pada Kue Kasippi
Khas Mandar, Variabel harga berpengaruh secara signifian terhadap keputusan pembelian kua kasippi. Lokasi berpengaruh tidak signifikan terhadap keputusan pembelian kue kasippi khas mandar. Sedangkan berdasarkan hasil perhitungan statistik uji simultan, maka dapat disimpulkan bahwa kualitas produk, harga dan lokasi berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian Kue kasippi khas mandar, serta koefisien determinasi menunjukkan bahwa variabel dependen yaitu keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh variabel kualitas produk, harga dan lokasi sebesar 34%. Sedangkan sisanya dijelaskan oleh variabel lainnya yang tidak terdapat dalam penelitian ini.
This research aims to answer questions about the Influence of Product Quality, Price, and Location on Purchasing Decisions for Kasippi Cake (Mandar's Special Cake) in Karama Village, Tinambung District. The research method used is quantitative research using a survey method. The sampling technique used accidental sampling with 95 respondents. Data collection techniques used a questionnaire processed using SPSS Version 25. Data analysis used multiple linear regression. Results show that Product quality significantly influences purchasing decisions for Kasippi Cake. Price variable significantly influences Kasippi cake purchasing decisions.Location does not significantly influence Kasippi cake purchasing decisions, Based on simultaneous statistical test results, it can be concluded that product quality, price, and location simultaneously influence Kasippi cake purchasing decisions. And a determination coefficient, which indicates that the dependent variable (purchasing decision) can be explained by product quality, price, and location variables by 34%. The remaining percentage is explained by other variables not included in this research.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas produk, Harga, Lokasi, Keputusan Pembelian. Product Quality, Price, Location, Purchasing Decision. |
Subjects: | FAKULTAS EKONOMI > Manajemen |
Divisions: | Fakultas Ekonomi |
Depositing User: | Unnamed user with email aryatiunsulbar@gmail.com |
Date Deposited: | 25 Jul 2025 01:38 |
Last Modified: | 25 Jul 2025 01:38 |
URI: | https://repository.unsulbar.ac.id/id/eprint/2161 |