Search for collections on Repository Universitas Sulawesi Barat

THE EFFECTIVENESS OF SPOTIFY APPLICATION TO IMPROVE STUDENTS LISTENING SKILLS

SAMSUL, BAHRI (2024) THE EFFECTIVENESS OF SPOTIFY APPLICATION TO IMPROVE STUDENTS LISTENING SKILLS. Diploma thesis, UNIVERSITAS SULAWESI BARAT.

[thumbnail of Bahri-File0046[1].pdf] Text
Bahri-File0046[1].pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)
[thumbnail of Bahri-File0046[1]_organized.pdf] Text
Bahri-File0046[1]_organized.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana penggunaan spotify sebagai media call yang dapat meningkatkan kemampuan mendengar siswa dan untuk mengetahui bagaimana menggunakan spotify sebagai media untuk meningkatkan kemampuan mendengar siswa. Lokasi penelitian berada di SMP Negeri 1 Majene. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif. Metodologi yang digunakan pada penelitian ini adalah desain Two Group Quasi-Experimental. Populasi pada penelitian ini Kelas VIII A dan Kelas VIII D SMP Negeri 1 Majene. Untuk menentukan sampel, penelitian ini menggunakan teknik simple random sampling. Sampel penelitian yang digunakan berjumlah 20 orang. Data penelitian dikumpulkan melalui test mendengarkan yang diberikan kepada siswa dengan menggunakan pra-test dan pasca-test serta membagikan angket persepsi kepada siswa. Data penelitian ini di analisis melalui SPSS. Nilai rata rata pra-test experimental group siswa 55.00 sedangkan nilai rata rata pasca-test experimental group siswa 70.00. dan Nilai rata rata pra-test control group siswa 35.00 sedangkan nilai rata rata pasca-test control group 48.00. (2- tailed) < 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa distribusi data pre-test dan posttest untuk kedua group adalah normal. Kemudian, berdasarkan hasil respon siswayang terdiri 20 siswa diperoleh bahwa persentase rata-rata totalnya sebesar 074,31 atau dengan persentase 74,31% yang menunjukkan bahwa respon siswa terhadap penggunaan Spotify termasuk dalam kategori Fair

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: THE EFFECTIVENESS OF SPOTIFY APPLICATION TO IMPROVE STUDENTS LISTENING SKILLS
Uncontrolled Keywords: Spotify, Kemampuan Mendengarkan, Persepsi Siswa
Subjects: FAKULTAS ILMU KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN > Pendidikan Bahasa Inggris
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Unnamed user with email Irmanunsulbar@gmail.com
Date Deposited: 07 May 2025 06:27
Last Modified: 07 May 2025 06:27
URI: https://repository.unsulbar.ac.id/id/eprint/1832

Actions (login required)

View Item
View Item