Search for collections on Repository Universitas Sulawesi Barat

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN CTL (CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING) BERBANTUAN MEDIA PEMBELAJARAN QUIZIZZ GUNA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS XII SMAN 1 MALUNDA

ILDA, ILDA (2025) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN CTL (CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING) BERBANTUAN MEDIA PEMBELAJARAN QUIZIZZ GUNA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS XII SMAN 1 MALUNDA. Diploma thesis, UNIVERSITAS SULAWESI BARAT.

[thumbnail of Revisi Skripsi Ilda Setelah Ujian tonganna_organized.pdf] Text
Revisi Skripsi Ilda Setelah Ujian tonganna_organized.pdf

Download (684kB)
[thumbnail of Revisi Skripsi Ilda Setelah Ujian tonganna.pdf] Text
Revisi Skripsi Ilda Setelah Ujian tonganna.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (11MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh hasil belajar peserta didik setelah diberikan perlakuan Model Pembelajaran Model Pembelajaran CTL (Contextual Teaching and Learning) Berbantuan Media Pembelajaran Quizizz. Metode penelitian yang digunakan adalah True experimental Design dengan teknik pengambilan sampel Pretest-Posttest Control Group Design. Populasi penelitian ini diseluruh kelas XII Mipa SMA Negeri 1 Malunda, terdiri dari dua sampel yaitu kelas XII Venus sebagai kelas Eksperimen dan kelas XII Saturnus kelas kontrol.
Adapun hasil penelitian yang diperoleh pada kelas eksperimen pada pretest diperoleh rata-rata persentase setiap indikator hasil belajar peserta didik sebesar 36,60% berada pada kategori rendah dan kegiatan posttest diperoleh rata-rata persentase setiap indikator hasil belajar sebesar 58,27% berada pada kategori sedang. Sedangkan pada kelas kontrol kegiatan pretest diperoleh rata-rata persentase setiap indikator hasil belajar peserta didik sebesar 45,86% berada pada kategori sedang dan kegiatan posttest diperoleh rata-rata persentase setiap indikator hasil belajar peserta didik sebesar 49,51% berada pada kategori sedang. Adapun hasil yang diperoleh pada uji T adalah nilai signifikan <0,023 yang artinya � < 0,05 menunjukkan terdapat pengaruh yang signifikan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN CTL (CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING) BERBANTUAN MEDIA PEMBELAJARAN QUIZIZZ GUNA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS XII SMAN 1 MALUNDA
Uncontrolled Keywords: Model Pembelajaran CTL (Contextual Teaching and Learning), Aplikasi Quizizz, Hasil Belajar
Subjects: FAKULTAS ILMU KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN > Pendidikan Fisika
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Unnamed user with email Irmanunsulbar@gmail.com
Date Deposited: 06 May 2025 01:20
Last Modified: 06 May 2025 01:20
URI: https://repository.unsulbar.ac.id/id/eprint/1799

Actions (login required)

View Item
View Item