SARMILA, SARMILA (2024) HUBUNGAN RESPONSE TIME PERAWAT DENGAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN DI RUANG IGD RSUD MAJENE. Diploma thesis, Universitas Sulawesi Barat.
![[thumbnail of skripsi milamil.pdf]](https://repository.unsulbar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
skripsi milamil.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
![[thumbnail of skripsi milamil_organized.pdf]](https://repository.unsulbar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
skripsi milamil_organized.pdf
Download (502kB)
Abstract
Response time merupakan kecepatan dalam penanganan peanganan pasien, dihitung sejak pasien datang sampai dilakukan penanganan. Waktu tanggap yang baik bagi pasien yaitu <5 menit. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan response time perawat dengan tingkat kepuasan pasien di ruang IGD RSUD Majene. Jenis penelitian ini menggunakan kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Desain penelitian yang digunakan yaitu cross sectional. Teknik sampling yang digunakan adalah Accidental sampling dengan sampel sebanyak 100 responden. Dari hasil analisa statistic Man-Whitney Dari hasil analisa statistici Man whitney dengan nilai p- value 0.000 yang menujukkan adanya hubungan antara respon time dengan tingkat kepuasan pasien. Berdasarkan nilai mean ranks dapat diketahui bahwa hubungan yang dimaksud adalah responden yang mendapatkan respon time cepat memiliki kecenderungan lebih puas dibandingkan responden yang mendapatkan respon time lambat. Disarankan untuk peneliti selnjutnya dapat mengekplorasi lebih dalam hubungan antara respon time dengan kepuasan pasien dengan memperhatikan aspek lain.
Response time is the speed in handling patient care, calculated from when the patient arrives until treatment is carried out. A good response time for patients is <5 minutes. The purpose of this study was to determine the relationship between nurses' response time and patient satisfaction levels in the emergency room of Majene Hospital. This type of research uses quantitative with a descriptive approach. The research design used is cross sectional. The sampling technique used is Accidental sampling with a sample of 100 respondents. From the results of the Chi square statistical analysis, Pvalue = 0.000 (<0.05) was obtained, so it is said that there is a significant relationship between nurses' response time and patient satisfaction levels in the Emergency Room Of Majene Hospital
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | Hubungan response time perawat dengan tingkat kepuasan pasien di ruang IGD RSUD Majene |
Uncontrolled Keywords: | Response time, IGD, Kepuasan pasien |
Subjects: | FAKULTAS KESEHATAN > S1 Keperawatan |
Divisions: | Fakultas Ilmu Kesehatan |
Depositing User: | Unnamed user with email Nurhasyim@gmail.com |
Date Deposited: | 24 Apr 2025 07:00 |
Last Modified: | 24 Apr 2025 07:00 |
URI: | https://repository.unsulbar.ac.id/id/eprint/1731 |