FITRA, HANDAYANI (2023) PENGARUH GAYA HIDUP DAN HARGA TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA PRODUK FASHION WANITA DALAM BERBELANJA ONLINE. Diploma thesis, UNIVERSITAS SULAWESI BARAT.
![[thumbnail of FITRIA HANDAYANI perbaikan fix (pdf.io).pdf]](https://repository.unsulbar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
FITRIA HANDAYANI perbaikan fix (pdf.io).pdf
Download (648kB)
![[thumbnail of FITRIA HANDAYANI perbaikan fix .pdf]](https://repository.unsulbar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
FITRIA HANDAYANI perbaikan fix .pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
FITRIA HANDAYANI, Pengaruh Gaya Hidup dan Harga Terhadap Minat Beli Konsumen pada produk Fashion Wanita dalam berbelanja online (Studi Kasus
Mahasiswa Fakultas Ekonomi Prodi Manajemen Universitas Sulawesi Barat), dibimbing oleh Dr. Nuryam Anwar, SE., M.Si dan Awal Nopriyanto Bahasoan,
SE., M. Ec., Dev. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah gaya hidup dan harga berpengaruh terhadap minat beli konsumen pada produk Fashion Wanita. Lokasi penelitian di kampus parang-parang Universitas Sulawesi Barat Kec. Baggae Timur Kab.Majene. Dengan jumlah sampel sebanyak 80 orang mahasiswi
Manajemen Universitas Sulawesi Barat. Pengambilan sampel menggunakan tehnik Accidental Sampling yang dimana pengambilan secara acak yang
informasinya diperoleh berdasarkan pertimbangan tertentu dan umumnya disesuaikan dengan tujuan atau masalah penelitian. Adapun sumber data yang
diambil dari data primer. Teknik pengumpulan data yang dilakukan dengan menyebar kuesioner serta observasi yang dilakukan oleh peneliti. Data kualitatif
di olah hingga menjadi hasil data kuantitatif. Beberapa pertanyaan yang ditujukan pada responden dimana jawaban tersebut di kuantitatifkan dengan memberikan
skor. Analisis yang digunakan yaitu Uji t dengan menggunakan bantuan aplikasi windows SPSS versi 24.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) gaya hidup
berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen (2) Harga tidak memiliki pengaruh dan tidak signifikan terhadap minat Beli konsumen. Dan
analisis uji F menunjukkan bahwa gaya hidup dan Harga secara simultan berpengaruh positif signifikan terhadap minat beli konsumen pada produk Fashion Wanita, dalam berbelanja Online.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | FAKULTAS EKONOMI > Manajemen |
Divisions: | Fakultas Ekonomi |
Depositing User: | Unnamed user with email aryatiunsulbar@gmail.com |
Date Deposited: | 10 Apr 2025 06:33 |
Last Modified: | 10 Apr 2025 06:33 |
URI: | https://repository.unsulbar.ac.id/id/eprint/1660 |