Search for collections on Repository Universitas Sulawesi Barat

PENGARUH PERSEPSI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PESERTA BPJS PUSKESMAS LIMBORO KECAMATAN LIMBORO KABUPATEN POLEWALI MANDAR

Fitra, Riandi (2023) PENGARUH PERSEPSI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PESERTA BPJS PUSKESMAS LIMBORO KECAMATAN LIMBORO KABUPATEN POLEWALI MANDAR. Diploma thesis, Universitas Sulawesi Barat.

[thumbnail of Skripsi Fitra Riandi.pdf] Text
Skripsi Fitra Riandi.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of Skripsi Fitra Riandi_organized (1).pdf] Text
Skripsi Fitra Riandi_organized (1).pdf

Download (1MB)

Abstract

Kualitas pelayanan yang diberikan kepada konsumen merupakan salah satu indikator yang menentukan kepuasan konsumen terhadap apa yang diberikan oleh perusahaan. Jika kualitas pelayanan yang diberikan kepada konsumen baik, maka akan membuat konsumen beranggapan perusahaan telah professional dalam memberikan pelayanannya. Kepuasan pasien dalam pelayanan kesehatan sangat penting untuk diperhatikan karena dapat menggambarkan kualitas pelayanan ditempat pelayanan kesehatan tersebut. Mengetahui kepuasan pasien sangat bermanfaat bagi instansi terkait dalam rangka evaluasi program yang sedang dijalankan dan dapat menemukan bagian mana yang membutuhkan peningkatan. Terciptanya kualitas pelayanan tentunya akan menciptakan kepuasan terhadap pengguna layanan. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh persepsi dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan peserta BPJS puskesmas Limboro kecamatan Limboro kabupaten Polewali Mandar. Metode pengumpulan data dengan membagikan kuesioner kepada 75 masyarakat peserta BPJS puskesmas Limboro. Analisis data yang digunakan adalah analisis kuantitatif, dengan metode regresi linier berganda, uji asumsi klasik yang terdiri dari uji normalitas, uji multikolinearitas dan uji heterokedastisitas, uji t, uji f dan uji atau uji hipotesis. Adapun hipotesis dalam penelitian ini ada 3 dengan hasil pengujian yaitu persepsi dan kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan peserta BPJS dan juga persepsi dan kualitas pelayanan secara simultan signifikan bersama – sama berpengaruh terhadap kepuasan peserta BPJS

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: Pengaruh persepsi dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan peserta BPJS puskesmas Limboro kecamatan Limboro kabupaten Polewali Mandar
Uncontrolled Keywords: Persepsi, kualitas pelayanan, kepuasan peserta
Subjects: FAKULTAS EKONOMI > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi
Depositing User: Unnamed user with email Nurhasyim@gmail.com
Date Deposited: 27 Mar 2025 05:46
Last Modified: 27 Mar 2025 05:46
URI: https://repository.unsulbar.ac.id/id/eprint/1628

Actions (login required)

View Item
View Item