Fitra, Riandi (2023) PENGARUH PERSEPSI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PESERTA BPJS PUSKESMAS LIMBORO KECAMATAN LIMBORO KABUPATEN POLEWALI MANDAR. Diploma thesis, Universitas Sulawesi Barat.
![[thumbnail of Skripsi Fitra Riandi.pdf]](https://repository.unsulbar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Skripsi Fitra Riandi.pdf
Download (2MB)
![[thumbnail of Skripsi Fitra Riandi_organized (1).pdf]](https://repository.unsulbar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Skripsi Fitra Riandi_organized (1).pdf
Download (1MB)
Abstract
Kualitas pelayanan yang diberikan kepada konsumen merupakan salah satu indikator yang menentukan kepuasan konsumen terhadap apa yang diberikan oleh perusahaan. Jika kualitas pelayanan yang diberikan kepada konsumen baik, maka akan membuat konsumen beranggapan perusahaan telah professional dalam memberikan pelayanannya. Kepuasan pasien dalam pelayanan kesehatan sangat penting untuk diperhatikan karena dapat menggambarkan kualitas pelayanan ditempat pelayanan kesehatan tersebut. Mengetahui kepuasan pasien sangat bermanfaat bagi instansi terkait dalam rangka evaluasi program yang sedang dijalankan dan dapat menemukan bagian mana yang membutuhkan peningkatan. Terciptanya kualitas pelayanan tentunya akan menciptakan kepuasan terhadap pengguna layanan. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh persepsi dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan peserta BPJS puskesmas Limboro kecamatan Limboro kabupaten Polewali Mandar. Metode pengumpulan data dengan membagikan kuesioner kepada 75 masyarakat peserta BPJS puskesmas Limboro. Analisis data yang digunakan adalah analisis kuantitatif, dengan metode regresi linier berganda, uji asumsi klasik yang terdiri dari uji normalitas, uji multikolinearitas dan uji heterokedastisitas, uji t, uji f dan uji atau uji hipotesis. Adapun hipotesis dalam penelitian ini ada 3 dengan hasil pengujian yaitu persepsi dan kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan peserta BPJS dan juga persepsi dan kualitas pelayanan secara simultan signifikan bersama – sama berpengaruh terhadap kepuasan peserta BPJS
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | Pengaruh persepsi dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan peserta BPJS puskesmas Limboro kecamatan Limboro kabupaten Polewali Mandar |
Uncontrolled Keywords: | Persepsi, kualitas pelayanan, kepuasan peserta |
Subjects: | FAKULTAS EKONOMI > Manajemen |
Divisions: | Fakultas Ekonomi |
Depositing User: | Unnamed user with email Nurhasyim@gmail.com |
Date Deposited: | 27 Mar 2025 05:46 |
Last Modified: | 27 Mar 2025 05:46 |
URI: | https://repository.unsulbar.ac.id/id/eprint/1628 |