Search for collections on Repository Universitas Sulawesi Barat

PENGARUH GAYA BELAJAR PESERTA DIDIK BERDASARKAN GENDER DENGAN HASIL BELAJAR FISIKA KELAS X MIPA SMA NEGERI 1 MAJENE

Suburia H0418305, Suburia (2024) PENGARUH GAYA BELAJAR PESERTA DIDIK BERDASARKAN GENDER DENGAN HASIL BELAJAR FISIKA KELAS X MIPA SMA NEGERI 1 MAJENE. Diploma thesis, UNIVERSITAS SULAWESI BARAT.

Full text not available from this repository.

Abstract

SUBURIA: Pengaruh Gaya Belajar Peserta Didik Berdasarkan Gender Dengan Hasil Belajar Fisika Kelas X MIPA SMA NEGERI 1 Majene. Skripsi. Majene: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sulawesi Barat, 2024. Telah dilakukan penelitian pengaruh gaya belajar peserta didik berdasarkan
gender dengan hasil belajar fisika kelas X MIPA SMA Negeri 1 Majene. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan 1) pengaruh gaya belajar dengan hasil belajar fisika peserta didik, 2) pengaruh gender dengan hasil belajar fisika peserta didik, 3) pengaruh interaksi gaya belajar berdasarkan gender dengan hasil belajar fisika peserta didik. Jenis penelitian yang digunakan adalah jenis penelitian survei yang bersifat deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Desain penelitian yang digunakan adalah desain faktorial 2x3 dengan subjek penelitian sebanyak 120 peserta didik kelas X MIPA SMA Negeri 1 Majene. Tehnik pengambilan sampel yang digunakan adalah tehnik sampling purposive. Pengumpulan data menggukan instrumen angket gaya belajar dan tes hasi belajar. Teknik analisi data menggunakan analisis statistik deskriptif dan analisisis statistik inferensial dengan bantuan aplikasi SPSS22. Uji hipotesis yang digunakan dalam penelitian yaitu uji two way anava 2 jalur. Hasil penelitian ini yang telah dilakukan dalam penelitian ini 1) terdapat pengaruh yang signifikan gaya belajar peserta didik dengan hasil belajar fisika kelas X MIPA SMA Negeri 1 Majene, 2) tidak terdapat pengaruh yang signifikan gender peserta didik dengan hasil belajar fisika kelas X MIPA SMA Negeri 1 Majene dan 3) tidak terdapat pengaruh yang signifikan interaksi gaya belajar peserta didik berdasarkan gender dengan hasil belajar fisika kelas X MIPA SMA Negeri 1 Majene.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Gaya Belajar, Gender, Hasil Belajar
Subjects: FAKULTAS ILMU KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN > Pendidikan Fisika
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Muzraq Perpustakaan
Date Deposited: 16 May 2024 12:42
Last Modified: 19 May 2024 14:33
URI: https://repository.unsulbar.ac.id/id/eprint/159

Actions (login required)

View Item
View Item