MUH., RIDHA (2024) PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA KEDAI KOPI DI KOTA MAJENE (STUDI KASUS : KEDAI KOPI RUMAH TEDUH ). Diploma thesis, UNIVERSITAS SULAWESI BARAT.
![[thumbnail of Skripsi_Muh Ridha_055414.pdf]](https://repository.unsulbar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Skripsi_Muh Ridha_055414.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
![[thumbnail of Skripsi_Muh Ridha_055414_organized.pdf]](https://repository.unsulbar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Skripsi_Muh Ridha_055414_organized.pdf
Download (819kB)
Abstract
Fenomena minum kopi di kalangan anak muda telah memicu maraknya kedai kopi modern yang bermunculan. Fenomena ini sekaligus memperketat persaingan dalam industri kedai kopi tersebut. Kedai kopi modern tidak hanya mengandalkan cita rasa dan kualitas produk sebagai daya tarik utama, melainkan juga mengembangkan strategi pemasaran yang inovatif dan efektif untuk memenangkan hati konsumen. Dalam konteks ini, bauran pemasaran yang terdiri dari produk, harga, tempat, dan promosi memainkan peran penting dalam menarik perhatian pelanggan serta mempertahankan loyalitas mereka. Produk mencakup kualitas dan keunikan, harga harus kompetitif dan memenuhi ekspetasi, tempat
memastikan aksesibilitas, dan promosi meningkatkan kesadaran dan minat konsumen terhadap produk. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh serta penerapan bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian pada kedai kopi di kota Majene. Bauran pemasaran yang meliputi produk, harga, lokasi dan promosi dianggap sebagai faktor penting yang dapat mempengaruhi perilaku konsumen dalam mengambil keputusan pembelian pada kedai kopi. Penelitian ini dilaksanakan di salah satu kedai kopi yang berada di kota Majene yaitu kedai kopi “Rumah Teduh” . Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan pendekatan survei. Data kemudian dikumpulkan melalui kuesioner yang disebarkan kepada 60 responden yang merupakan konsumen kedai kopi “Rumah Teduh”. Analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah Regresi Linier Berganda untuk mengetahui sejauh mana masing-masing variabel bauran pemasaran mempengaruhi keputusan pembelian. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa semua variabel bauran pemasaran memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian, dengan variabel produk dan harga sebagai faktor yang paling dominan.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA KEDAI KOPI DI KOTA MAJENE (STUDI KASUS : KEDAI KOPI RUMAH TEDUH ) |
Uncontrolled Keywords: | Bauran Pemasaran, Kedai Kopi, Keputusan Pembelian, Kota Majene, Perilaku Konsumen |
Subjects: | FAKULTAS PERTANIAN DAN KEHUTANAN > Agribisnis |
Divisions: | Fakultas Pertanian dan Kehutanan |
Depositing User: | Irman Perpustakaan |
Date Deposited: | 13 Feb 2025 02:04 |
Last Modified: | 13 Feb 2025 02:04 |
URI: | https://repository.unsulbar.ac.id/id/eprint/1439 |