RAMLAH, RAMLAH (2023) ANALISIS MOTIVASI BELAJAR DAN HASIL BELAJAR MAHASISWA BIOLOGI SELAMA PEMBELAJARAN DARING DI UNIVERSITAS SULAWESI BARAT. Diploma thesis, UNIVERSITAS SULAWESI BARAT.
SKRIPSI LENGKAP RAMLAH -(H0317303) DIKASETKAN.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
SKRIPSI LENGKAP RAMLAH -(H0317303) DIKASETKAN (pdf.io).pdf
Download (348kB)
Abstract
Pembelajaran daring menjadi pembelajaran yang utama di masa pandemi covid-19. Universitas Sulawesi Barat merupakan salah satu perguruan tinggi negeri yang menerapkan pembelajaran secara daring. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui motivasi belajar dan hasil belajar mahasiswa Pendidikan Biologi selama pembelajaran daring di Universitas Sulawesi Barat. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif deskriptif dengan desain penelitian studi kasus. Penelitian ini dilaksanakan di program studi Pendidikan biologi. Teknik pengumpulan data menggunakan instrument angket, wawancara dan hasil belajar. Hasil penelitian menunjukkan bahwa motivasi belajar
mahasiswa Pendidikan biologi berada pada kategori motivasi tinggi pada pembelajaran daring. Hal ini dapat dilihat dari ketekunan mahasiswa yang selalu hadir mengikuti perkuliahan daring, ulet dalam menghadapi kesulitan selama daring dengan berusaha menghadapi kesulitan, minat dan perhatian dengan bersemangat selama daring, berusaha berprestasi dengan mencari sumber belajar serta mandiri dalam belajar dengan selalu mengerjakan tugas selama daring Adapun hasil belajar mahasiswa Pendidikan biologi berada pada kategori baik.
Hal ini dilihat dari mahasiswa yang rajin mengerjakan tugas, mengikuti perkuliahan, mengumpulkan tugas tepat waktu.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Analisis, Motivasi Belajar dan Hasil Belajar, Pembelajaran daring. |
Subjects: | FAKULTAS ILMU KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN > Pendidikan Biologi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan |
Depositing User: | Unnamed user with email Aryati@gmail.com |
Date Deposited: | 16 Dec 2024 02:26 |
Last Modified: | 16 Dec 2024 02:26 |
URI: | https://repository.unsulbar.ac.id/id/eprint/1225 |