Search for collections on Repository Universitas Sulawesi Barat

ANALYSIS OF STUDENTS’ DIFFICULTIES IN LEARNING VOCABULARY AT SMA NEGERI 2 TAPALANG

RISMAWATI, RISMAWATI (2023) ANALYSIS OF STUDENTS’ DIFFICULTIES IN LEARNING VOCABULARY AT SMA NEGERI 2 TAPALANG. Diploma thesis, UNIVERSITAS SULAWESI BARAT.

[thumbnail of SKRIPSI- akhir Rismawati.pdf] Text
SKRIPSI- akhir Rismawati.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of SKRIPSI- akhir Rismawati (pdf.io).pdf] Text
SKRIPSI- akhir Rismawati (pdf.io).pdf

Download (593kB)

Abstract

Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui (1) kesulitan siswa dalam belajar kosakata melalui pembelajaran online dan offline di SMAN 2 Tapalang, (2) factor penyebab kesulitan siswa dalam belajar dan faktor kesulitan siswa dalam pembelajaran kosa kata kosakata melalui pembelajaran online dan offline di SMAN 2 Tapalang. Penelitian ini menggunakan metod kualitatif. Subjek penelitian ini adalah guru dan siswa kelas X SMA Negeri 2 Tapalang. Ada 1 guru dan 20 siswa yang dipilih dengan menggunakan teknik purposive sampling. Data dikumpulkan melalui questionnaire dan wawancara semi-terstruktur. Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa para siswa masih menghadapi masalah atau
kesulitan dalam pembelajaran kosakata online dan offline Macam-macam kesulitan yang dihadapi siswa adalah (1) siswa mengalami kesulitan dalam mengucapkan kata-kata (2) cara mengeja, (3) kesulitan membuat kalimat yang Panjang (4) bagaimana menggunakan pola tata bahasa dengan benar dan (5) kesulitan dalam memahami arti kata. Ada beberapa faktor yang menyebabkan siswa mengalami kesulitan dalam pembelajaran online dan offline, dalam pembelajaran online yaitu pengucapan, mengeja, grammar, meaning, dan kata Panjang, pembelajaran siswa kurang maksimal karena ereka belajar menggunakan facebook sedangkan dalam pembelajaran offline siswa menghadapi kesulitan dalam mengucapkan kata-kata karena perbedaan antara lisan dan tulisan, kesulitan dalam ejaan karena biasanya ada kata dalam bahasa Inggris yang hurufnya tidak diucapkan, siswa kesulitan dalam memili kosa kata yang tepat karena bamyak kosa kata memiliki lebih dari satu arti, Siswa tidak tahu
bagaimana menulis kalimat dengan benar karena tidak mengerti tentang tata bahasakarena mereka tidak dapat memilih tenses yang sesuai, siswa masih kesulitan membuat kalimat yang Panjang

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: analisis, kesulitan siswa, kosakata, pembelajaran daring dan luring
Subjects: FAKULTAS ILMU KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN > Pendidikan Bahasa Inggris
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Unnamed user with email Aryati@gmail.com
Date Deposited: 12 Dec 2024 01:41
Last Modified: 12 Dec 2024 01:41
URI: https://repository.unsulbar.ac.id/id/eprint/1223

Actions (login required)

View Item
View Item