INDRASWARI, INDRASWARI (2024) STRATEGI PEMASARAN DIGITAL MARKETING DALAM MENINGKATKAN VOLUME PRODUK PENJUALAN (Studi Eksperensial pada Loka’s Keripik Pisang di Desa Mekkatta Kecamatan Malunda Kabupaten Majene). Diploma thesis, Universitas Sulawesi Barat.
Kaset Indraswari.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Kaset Indraswari_organized.pdf
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran digital marketing dalam meningkatkan volume produk penjualan (studi eksperensial pada loka’s keripik pisang di Desa Mekatta, Kecamatan Malunda, Kabupaten Majene. Dalam penelitian ini, teknik sampling yang digunakan adalah snowball sampling. Jenis penelitian yang digunakan adalah kualitatif, dan metode analisis yang digunakan adalah analisis SWOT. Adapun hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor internal dan eksternal dari usaha loka’s keripik pisang yaitu: lokasi wilayah usaha yang strategis, desain dan model kemasan produk sangat unik dan bervariasi, jaminan kualitas produk yang baik pada konsumen, konten berkualitas. Promosi yang belum dikelola dengan optimal, jalur distribusi yang dimiliki usaha saat ini kurang, minimnya pemasaran e-comerce platform digital shopee dan tik tok shop, modal usaha terbatas. Preferensi konsumen terhadap produk loka’s keripik, dapat dijadikan oleh-oleh, perkembangan platfrom digital, perkembangan teknologi internet yang semakin pesat. Banyaknya pesaing perdagangan produksi keripik pisang, produk mudah ditiru, fluktuasi harga bahan baku, beralihnya konsumen ke produk lain. Dari hasil penelitian alternatif solusi dari “Strategi Pemasaran Digital Marketing dalam Meningkatkan Volume Produk Penjualan Pada Usaha Loka’s Keripik Pisang di Desa Mekkatta, yaitu dengan melakukan penjualan melalui
platfrom yaitu shopee dan tik-tok shop, dengan menggunakan platfrom shopee dan tik-tok shop ini dapat membantu usaha dalam menjangkau lebih banyak konsumen sehingga dapat meningkatkan volume penjualan.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | Strategi Pemasaran Digital Marketing Dalam Meningkatkan Volume Produk Penjualan (Studi Eksperensial Pada Loka’s Keripik Pisang Di Desa Mekkatta, Kecamatan Malunda, Kabupaten Majene). |
Uncontrolled Keywords: | Analisis SWOT, Digital Marketing dan Keripik Pisang |
Subjects: | FAKULTAS PERTANIAN DAN KEHUTANAN > Agribisnis |
Divisions: | Fakultas Pertanian dan Kehutanan |
Depositing User: | Hasim Perpustakaan |
Date Deposited: | 21 Nov 2024 07:04 |
Last Modified: | 21 Nov 2024 07:04 |
URI: | https://repository.unsulbar.ac.id/id/eprint/1139 |