NURFADILAH, NURFADILAH (2023) IMPROVING STUDENTS’ SPEAKING ABILITY THROUGH STORYTELLING AT SENIOR HIGH SCHOOL 1 ALU. Diploma thesis, UNIVERSITAS SULAWESI BARAT.
revisi penguji.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
revisi penguji (pdf.io).pdf
Download (460kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan 1) untuk mengetahui apakah Storytelling dapat meningkatkan kemampuan berbicara siswa kelas XI MIA 1 di SMAN 1 Alu, dan 2) untuk mengetahui persepsi siswa tentang penggunaan Storytelling dalam meningkatkan kemampuan berbicara siswa. Penelitian ini adalah kuantitative dengan menggunakan desain pre-experimental, dan subjek penelitian ini adalah 25. Penelitian ini menggunakan Simple Random Sampling untuk menentukan sample. Pengumpulan data dilakukan dengan instument 1) Tests yaitu pre-test dan post- test dalam bentuk lisan ada 7 pertanyaan untuk pre-test dan 5 pertanyaan untuk post-test 2) Questionnaires yang terdiri dari 10 pernyataan. Teknik analisis data yang digunakan adalah Uji Paired sampel t-test dan skala liker untuk questionnaires dengan aplikasi SPSS. Dari hasil analisis penelitian mengidentifikasikan bahwa hasil rata-rata nilai post-test yaitu 71,20 lebih tinggi dari nilai rata-rata pre-test yaitu 45.60. Itu artinya Ha bisa diterima. Untuk hasil questionnaires menunjukkan bahwa siswa beranggapan positive terhadap penggunaan Storytelling, dilihat dari banyaknya siswa yang memilih setuju dengan pernyataan mengenai penggunaan Storytelling di kelas. Berdasarkan hasil diatas, peneliti menyimpulkan bahwa penggunaan Storytelling dapat meningkatkan kemampuan berbicara siswa kelas XI MIA 1 di SMAN 1 Alu.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Storytelling, Speaking, Students’ Perception |
Subjects: | FAKULTAS ILMU KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN > Pendidikan Bahasa Inggris |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan |
Depositing User: | Unnamed user with email Aryati@gmail.com |
Date Deposited: | 12 Nov 2024 01:15 |
Last Modified: | 12 Nov 2024 01:15 |
URI: | https://repository.unsulbar.ac.id/id/eprint/1095 |