Search for collections on Repository Universitas Sulawesi Barat

THE EFFECT OF USING DAILY LEARN ENGLISH APPLICATION IN IMPROVING STUDENTS’ VOCABULARY MASTERY

IDUL FITRI, IDUL FITRI (2023) THE EFFECT OF USING DAILY LEARN ENGLISH APPLICATION IN IMPROVING STUDENTS’ VOCABULARY MASTERY. Diploma thesis, UNIVERSITAS SULAWESI BARAT.

[thumbnail of THESIS IDUL CD-digabungkan.pdf] Text
THESIS IDUL CD-digabungkan.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[thumbnail of THESIS IDUL CD-digabungkan (pdf.io).pdf] Text
THESIS IDUL CD-digabungkan (pdf.io).pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh signifikan atau tidak terhadap penggunaan aplikasi Daily Learn English dalam meningkatkan pengusaan kosakata siswa. Selain itu, tujuan dari penelitian ini adalah mencari pendapat siswa mengenai penggunaa aplikasi daily learn English dalam meningkatkan penguasaan kosakata. Metode penelitian ini menggunakan quasyexperimental design. Subjek penelitian siswa kelas VIII SMP Negeri 5 Tinambung dengan jumlah 75 siswa. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan teknik random sampling yang berjumlah 25 siswa untuk kelas kontrol dan 21 siswa untuk kelas eksperimen. Pada kelas experiment, penelitian menggunakan aplikasi Daily Learn English dalam mengajar untuk meningkatkan kosakata siswa. Sedangkan, peneliti menggunakan metode konvensional di kelas kontrol. Dalam pengumpulan data, peneliti menggunakan test dan kuesioner. Kemudian, peneliti menggunakan SPSS versi 20 untuk windows dalam menganalisis data. Berdasarkan hasil dari perhitungan analisis data bahwa skor rata-rata post-test di kelas eksperimen lebih tinggi dari kelas kontrol (45.0400<70.1905) dengan kategori cukup sedangkan di kelas ekperimen dengan kategori bagus. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa penggunaan aplikasi Daily Learn English efektif dalam meningkatkan penguasaan kosakata siswa. Terakhir, hasil dari data kuesioner menunjukkan bahwa penggunaan aplikasi daily learn English dalam belajar sama seperti bermain game dengan nilai rata-rata 85%dengan kategori sangat setuju.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Aplikasi Daily Learn English, penguasaan kosakata siswa
Subjects: FAKULTAS ILMU KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN > Pendidikan Bahasa Inggris
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Unnamed user with email Aryati@gmail.com
Date Deposited: 30 Oct 2024 02:38
Last Modified: 30 Oct 2024 02:38
URI: https://repository.unsulbar.ac.id/id/eprint/1027

Actions (login required)

View Item
View Item