JAYANTI, JAYANTI (2023) THE EFFECTIVENESS OF ELSA SPEAK APPLICATION TO IMPROVE STUDENTS’ PRONUNCIATION ABILITY AT SMPN 1 TANDUKKALUA. Diploma thesis, UNIVERSITAS SULAWESI BARAT.
SKRIPSI JAYANTI.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
SKRIPSI JAYANTI (pdf.io).pdf
Download (697kB)
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui keektifan aplikasi ELSA dalam meningkatkan kemampuan pelafalan bahasa inggris vocabulary siswa. Penelitian ini di laksanakan di SMPN 1 Tandukkalau. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan metodologi True-Experimental desain, dengan menggunakan teknik random sampling sebagai teknik pengambilan sample. Populasi sebanyak 175 siswa. Sampel yang di ambil dari kelas IXA sebagai kelas experimental dengan jumlah 26 siswa dan IXB sebagai kelas control dengan jumlah 26 siswa. Pada kelas experimental peneliti menggunakan teknik Pengumpulan data yang dilakukan dengan menggunakan instrument pre-test dan post-test yang terdiri atas 20 soal dengan cara melafalkan kosa-kata tersebut. Teknik penganalisis data menggunakan aplikasi SPSS versi 29 untuk windows. Dari hasil analisis penelitian menunjukkan bahwa hasil rata-rata nilai post-test yaitu, 83, 32 lebih tinggi dari nilai rata-rata pre-test yaitu 49.62. Dari hasil nilai tersebut dapat disimpulkan bahwa Ha bisa di terima. Oleh karena itu, Aplikasi ELSA Speak effektif dalam meningkatkan kemampuan pelafalan bahasa inggris kosa-kata siswa.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pelafalan Bahasa Inggris, Applikasi ELSA SPEAK |
Subjects: | FAKULTAS ILMU KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN FAKULTAS ILMU KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN > Pendidikan Bahasa Inggris |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan |
Depositing User: | Unnamed user with email Aryati@gmail.com |
Date Deposited: | 30 Oct 2024 02:10 |
Last Modified: | 30 Oct 2024 02:10 |
URI: | https://repository.unsulbar.ac.id/id/eprint/1022 |