PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TWO STAY TWO STRAY (TSTS) BERBANTUAN MIND MAPPING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA SMP NEGERI 5 TINAMBUNG

MARDIANA, MARDIANA (2024) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TWO STAY TWO STRAY (TSTS) BERBANTUAN MIND MAPPING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA SMP NEGERI 5 TINAMBUNG. Diploma thesis, UNIVERSITAS SULAWESI BARAT.

Full text not available from this repository.

Abstract

Mardiana : Penerapan Model Penerapan Kooperatif Tipe Two Stay Two Stray (TSTS) Berbantuan Mind Maping untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Siswa Di SMP NEGERI 5 TINAMBUNG. Skripsi. Majene: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Sulawesi Barat, 2024.
Penelitian ini merupakan penelitian dengan pendekatan tindakan kelas yang bertujuan mengetahui dan mendeskripsikan bagaimana model pembelajaran kooperatif tipe Two Stay Two Stray dengan menggunakan media Mind Map dapat meningkatkan hasil belajar matematika siswa kelas VII SMP Negeri 5 Tinambung. Penentuan subjek penelitian dengan menggunakan yang memiliki nilai hasil belajar matematika paling rendah pada semester ganjil yakni rata-rata 69,56 atau dalam kategori rendah (tidak mencapai KKM) dengan jumlah siswa 32. Data penelitian ini dikumpulkan melalui instrumen penelitian berupa lembar tes hasil belajar, lembar observasi dan lembar angket respons siswa. Hasil tes yang diperoleh dari dua siklus menunjukkan bahwa selama proses pemberian tindakan selama dua siklus, siswa mengalami peningkatan sebanyak (17,1) poin s Sehingga dapat disimpulkan bahwa penerapan model pembelajaran kooperatif tipe TS-TS berbantuan mind map dapat meningkatkan hasil belajar matematika siswa di SMP Negeri 5 Tinambung.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Two Stay Two Stray, mind map dan hasil belajar matematika
Subjects: FAKULTAS ILMU KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN > Pendidikan Matematika
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Muzraq Perpustakaan
Date Deposited: 05 Jun 2024 01:24
Last Modified: 05 Jun 2024 01:24
URI: http://repository.unsulbar.ac.id/id/eprint/308

Actions (login required)

View Item
View Item