FAHIRA, FAHIRA (2023) PERBANDINGAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE ATI DAN STAD TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MATEMATIS SISWA. Diploma thesis, UNIVERSITAS SULAWESI BARAT.
Full text not available from this repository.Abstract
FAHIRA: Perbandingan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe ATI dan STAD Terhadap Kemampuan Berpikir Kritias Matematis Siswa. Skripsi. Majene: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Sulawesi Barat, 2023.
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui apakah ada perbandingan masing –masing model pembelajaran kooperatif tipe ATI dan STAD terhadap kemampuan berpikir kritis matematis siswa kelas XI Mia SMA NEGERI 1 Alu. Jenis penelitian ini adalah quasi exsperimen yang dilaksanakan di SMA NEGERI 1 Alu tahun ajaran 2023/2024. Adapun teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik random sampling dan yang terpilih kelas XI MIA 1 berjumlah 24 siswa dan kelas XI Mia 2 berjumlah 28 siswa. Teknik pengumpulan data yaitu tes dan observasi. Sedangkan tenik analisis data menggunakan analisis deskriptif dan analisis inerensial. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa ada perbedaan model pembelajaran kooperatif tipe ATI dan STAD terhadap kemampuan berpikir kritis matematis siswa.Perbedaan tersebut dilihat dari nilai rata – rata menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe ATI yaitu 70,83, sedangkan nilai rata – rata menggunakan model pembelajaran koopertif tipe STAD yaitu 78,57. Berdasarkan perbedaan nilai tersebut dapat dinyatakan bahwa model pembelajaran kooperatif tipe, STAD lebih baik dalam meningkatkan kemampuan berpikir kritis matematis siswa daripada menggunakan model pembelajaran
kooperatif tipe AT
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Model pembelajaran, ATI, STAD, berpikir kritis matematis |
Subjects: | FAKULTAS ILMU KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN > Pendidikan Matematika |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan |
Depositing User: | Muzraq Perpustakaan |
Date Deposited: | 17 May 2024 02:01 |
Last Modified: | 19 May 2024 06:33 |
URI: | http://repository.unsulbar.ac.id/id/eprint/166 |