PERBANDINGAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE ATI DAN STAD TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MATEMATIS SISWA

FAHIRA, FAHIRA (2023) PERBANDINGAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE ATI DAN STAD TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MATEMATIS SISWA. Diploma thesis, UNIVERSITAS SULAWESI BARAT.

Full text not available from this repository.

Abstract

FAHIRA: Perbandingan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe ATI dan STAD Terhadap Kemampuan Berpikir Kritias Matematis Siswa. Skripsi. Majene: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Sulawesi Barat, 2023.
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui apakah ada perbandingan masing –masing model pembelajaran kooperatif tipe ATI dan STAD terhadap kemampuan berpikir kritis matematis siswa kelas XI Mia SMA NEGERI 1 Alu. Jenis penelitian ini adalah quasi exsperimen yang dilaksanakan di SMA NEGERI 1 Alu tahun ajaran 2023/2024. Adapun teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik random sampling dan yang terpilih kelas XI MIA 1 berjumlah 24 siswa dan kelas XI Mia 2 berjumlah 28 siswa. Teknik pengumpulan data yaitu tes dan observasi. Sedangkan tenik analisis data menggunakan analisis deskriptif dan analisis inerensial. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa ada perbedaan model pembelajaran kooperatif tipe ATI dan STAD terhadap kemampuan berpikir kritis matematis siswa.Perbedaan tersebut dilihat dari nilai rata – rata menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe ATI yaitu 70,83, sedangkan nilai rata – rata menggunakan model pembelajaran koopertif tipe STAD yaitu 78,57. Berdasarkan perbedaan nilai tersebut dapat dinyatakan bahwa model pembelajaran kooperatif tipe, STAD lebih baik dalam meningkatkan kemampuan berpikir kritis matematis siswa daripada menggunakan model pembelajaran
kooperatif tipe AT

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Model pembelajaran, ATI, STAD, berpikir kritis matematis
Subjects: FAKULTAS ILMU KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN > Pendidikan Matematika
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Muzraq Perpustakaan
Date Deposited: 17 May 2024 02:01
Last Modified: 19 May 2024 06:33
URI: http://repository.unsulbar.ac.id/id/eprint/166

Actions (login required)

View Item
View Item